Lubang Jalan di Bekasi Barat Kerap Timbulkan Kecelakaan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kondisi jalan rusak di beberapa titik di Kota Bekasi kerap menimbulkan kemacetan. Pada musim penghujan, tidak jarang jalan rusak itu menimbulkan kecelakaan.

Seperti yang terlihat di Jl. I Gusti Ngurah Rai, kelurahan Kranji, kecamatan Bekasi Barat. Kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati karena nampak lubang jalan menganga hingga kedalaman diperkirakan mencapai 30 centimeter.

Fikri (25) yang merupakan penjaga penitipan motor di sekitar lokasi menjelaskan bahwa kondisi jalan itu sudah berlangsung lama walau sering diperbaiki.

“Udah beberapa kali dibenerin tapi rusak lagi, mungkin karena genangan air,” ungkap Fikri kepada media pada Senin (06/03/23).

“Gara-gara genangan air bang, jadi kan selokan ini mampet tanah mulu, jadi percuma aja kalau masih ada genangan air, udah gitu mobil gede juga lewat sini,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kondisi itu telah berlangsung pada kurun waktu 2 bulan belakangan. Namun, saat ini bertambah parah akibat curah hujan tinggi.

“Kurang lebih 2 bulan atau 1 bulan lalu, pokoknya sebenarnya sebelum tahun baru, sebenarnya sudah rusak cuma nggak parah kaya gini, ini baru parah aja,”imbuhnya.

Tidak jarang pengendara mengalami kecelakaan di lokasi itu terutama pada saat hujan tiba.

“Bahayanya sih kalau hujan, jadi lubang nggak keliatan jadi sering ada yang jatuh, kaya kemarin tuh, kemarin aja ada sekitar 5 atau 6 motor jatuh, mobil nyangkut, tapi seringnya sih motor jatuh.

Kondisi itu juga menambah kemacetan kendaraan yang menuju Jl. Baru I Gusti Ngurah Rai maupun ke jalan raya Sultan Agung.

“Macet juga, biasanya sih nggak macet karena lubang aja jadinya macet, apalagi kalau jam karyawan pulang, sudah pasti macet,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.