iklan

Lulung Bagikan 10 Ton Sembako ke Seluruh Masyarakat Jakarta

Untuk Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Virus Corona

JAKARTA, Harnasnews.com – Wabah virus corona (covid 19) yang melanda dunia saat ini berdampak luar biasa terhadap ekonomi masyarakat Jakarta, khususnya pada kalangan menengah kebawah. Cepatnya penularan virus corona (covid 19), memaksa pemerintah DKI penerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Walhasil, masyarakat yang menggantungkan penghidupannya pada pendapatan harian. Harus mengalami kesulitan dalam mencari nafkah keluarganya. Di tengah kondisi seperti itu, politisi PAN Lulung Lunggana merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat Jakarta.

Ketua Umum Bamus Betawi itu pun memberikan bantuan sebanyak 10 ton paket sembako pada masyarakat yang terdampak virus Corona di ibukota.

“Kita membagikan paket sembako ini untuk seluruh warga Jakarta yang terdampak oleh wabah virus Corona yang melanda tanah air sekarang ini. Mudah-mudahan, bantuan yang saya berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan meringankan beban masyarakat DKI,” ujar tokoh masyarakat Tanah Abang itu kepada Harnasnews.com, Selasa (14/4/2020) sore, di Jakarta.

Untuk saat ini, kata anggota DPR RI dari Fraksi PAN itu bantuan yang sudah tersalurkan pada tiga wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Pulau Seribu dan Jakarta Utara. Sementara, untuk wilayah lainnya, mantan anggota DPRD DKI dua periode itu memastikan akan tersalurkan dalam waktu dekat.

“Bantuan yang saya berikan kepada masyarakat ini berasal dari mitra pengusaha yang ada di Jakarta. Seperti PT Anindya, Pusat Grosir Tanah Abang dan pengusaha-pengusaha yang memiliki kedekatan dengan saya secara pribadi. Mudah-mudahan langkah pembagian sembako ini bisa membantu Pemda dalam meringankan beban masyarakat Jakarta,” beber mantan wakil ketua DPRD DKI itu.

Dari pantauan Harnasnews.com, paket sembako yang diberikan pada masyarakat berisikan Beras, Gula, Tong Air, mie instan,minyak goreng dan kebutuhan sembako lainnya.

“Kita tidak bisa berpangku tangan pada pemerintah dalam menghadapi persoalan wabah virus Corona saat ini. Bagi kita yang mampu, harus berperan aktif memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Harapan saya, semua orang yang punya harta lebih khususnya di Jakarta, memiliki  kepedulian terhadap masyarakat yang kekurangan selama wabah corona melanda,” ucap mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut, HLL biasa Haji Lulung disapa memastikan akan membagikan paket sembako pada masyarakat Jakarta selama virus Corona masih melanda Jakarta.

“Insya Allah kita akan tetap memberikan bantuan pada warga, selama virus Corona ada di Jakarta. Namun yang terpenting, masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah agar tetap di rumah dan rajin mencuci tangan selama penerapan PSBB di Jakarta,” tutupnya. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.