Guna Wujudkan Physical Distancing, Ditlantas Polda Jatim Giatkan Patroli

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), khususnya Ditlantas Polda Jatim melakukan kegiatan patroli sosialisasi penyebaran Virus Covid-19. Dan juga pembagian masker kepada masyrakat, ojol, pedagang kaki lima dan masyarakat di Sepanjang Jalan MERR, Bundaran Waru, Wonokromo, Mastrip dan Kedung Cowek, Senin 13 April 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Kasiani S.H bersama 8 anggota Ditlantas Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Kegiatan ini dilakukan guna dapat mengimplementasikan kebijakan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan,  M.Si, untuk melakukan patroli malam dan pembagian masker dalam rangka physical distancing dan sosial dostancing.

“Kepolisian Daerah Jawa Timur ( Polda Jawa Timur) akan terus meningkatkan Patroli, mengingat data dari anev Satgas khusus cegah Covid 19, bahwa pasien positiv Covid 19 wilayah Jawa Timur setiap harinya meningkat terus,” sambung Trunoyudo.

“Untuk itu, Kepolisian Polda Jatim beserta Jajarannya akan terus bekerja keras melakukan pencegahan pandemi Covi 19. Namun, semuanya sangat tergantung dari kesadaran masyarakat untuk mentaati protokoler pencegahan Covid 19 yang telah digaungkan oleh pemerintah,” kata Trunoyudo.

Ditambahkannya, kata Trunoyudo, dari hasil kegiatan tersebut,” petugas masih menemukan beberapa Ruko buka seperti biasa dan terlihat melakukan kegiatan rutinitas. Seperti, beberapa pedagang, warung dan restoran yang buka. Namun tidak terlihat banyak pengunjungnya.

Menurut Kombes Pol Trunoyudo, dari pantauan petugas, terlihat masih banyak masyarakat yang sedang melakukan aktifitas seperti biasa. Menandakan ada sedikit peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya,” ujarnya.

“Harapan kami, kata Kabid Humas Polda Jatim, adanya kegiatan ini dapat mempercepat terwujudnya pemulihan kondisi sosial masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi Covid 19 di wilayah Jawa Timur,” pungkas Kombes Pol Trunoyudo. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.