Lulung Harapkan Bamus Bersatu Untuk Kepentingan Warga Betawi

 

Jakarta, Haransnews.com– Ketua Umum Bamus (badan musyawarah) Betawi Abraham Lunggana mengajak Bamus Betawi kubu Zaenudin Oding untuk bergabung dalam rangka menjaga keutuhan masyarakat Betawi. Hal tersebut disampaikan Haji Lulung sapaan akrab Abraham Lunggana sehubungan dengan adanya pelantikan pengurus Bamus Betawi versi Zaenudin Oding yang akan digelar di Padepokan Pencak Silat TMII pada Minggu (25/8/2019).

“Kami mengajak Bang Zaenudin alias Oding untuk dapat guyub dan bergabung bersama kami. Tujuannya untuk menjaga silaturahmi dan persatuan serta menjaga keutuhan kaum Betawi di tanah Betawi. Dengan begitu bisa terjaga kearifan lokal, seni dan budaya, pertahanan dan keamanan, serta sosial,” kata Lulung di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (22/8) malam.

Sebab Lulung beralasan Bamus Betawi berdasarkan hasil Mubes ke -7 itu sudah diakui pemerintah. Bamus Betawi tersebut sudah dilegalkan berdasarkan surat keputusan Kementrian Hukum dan HAM No. AHU-0004530.AH.01.07.Tahun 2019. “Pengurusnya ; Haji Lulung sebagai Ketua Umum, Syarif Hidayatullah sebagai Sekretatis Jenderal, Djuli Zulkarnaen sebagai Bendahara Umum, Nuri Thahir Ketua Majelis Adat, Bambang Sutjipto Syukur sebagai Ketua Majelis Adat,” sebut Caleg DPR- RI terpilih tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.