SURABAYA, Harnasnews.com – Lutfil Hakim terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026 setelah meraih suara terbanyak pada pemungutan suara Konferensi XV di Surabaya, Rabu.

“Ini bukan kemenangan saya, tapi ini adalah kemenangan bersama. Mari juga bersama-sama membuat PWI Jatim lebih baik,” ujar Lutfil Hakim ditemui usai konferensi.

Pada proses pemungutan suara, wartawan senior yang akrab disapa Pak Item itu unggul atas Ainur Rohim yang juga calon petahana.

Di sidang konferensi yang dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto tersebut, Lutfil Hakim meraih 237 suara, sedangkan Ainur Rohim 116 suara, serta abstain satu suara.

Ia menitikberatkan pada sikap kebersamaan yang menjadi landasan agar ke depan apapun kegiatan yang dilakukan bisa tetap guyub, kompak dan bersemangat.

“Sehingga target yang diinginkan akan tercapai, terutama peningkatan kapasitas anggota serta penguatan komunikasi dengan PWI kabupaten/kota,” kata Pak Item, dikabarkan dari anatara.