Madrasah Aliyah Mannilingi Bulo-Bulo Sukses Laksanakan UNBK 2018

Suasana pelaksanaan UNBK MA Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo (Foto : Abd. Rahman/Kr.Tinggi)

Jeneponto,Harnasnews.com – Madrasah Aliyah Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo sukses melaksanakan ujian berbasis komputer tahun ajaran 2018. Kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan tertib.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut berlangsung selama empat hari, mulai sejak dari Senin, 09 April 2018 sampai dengan 12 April 2018 yang bertempat di Laboratorium Komputer.

Kepala Madrasah Aliyah Drs. H. Muhammad Jafar mengatakan, bahwa UNBK yang berlangsung dari tanggal 09-12 April ini, diikuti oleh peserta ujian dengan jumlah sebanyak 63 orang, yang terdiri dari dua jurusan antara lain, jurusan IPA 31 orang dan jurusan IPS 32 orang. Pelaksanaan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Unit Laboratorium Komputer, Hasniyati Abbas, S.Pt, S.Pd.

“Sistem pelaksanaannya dimulai dari pukul 07.30 sampai pukul 16.00 dengan tiga tahapan waktu. Dengan fasilitas kami yang masih sangat terbatas (hanya 21 unit komputer), proses pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.,” kata Daeng Bela (sapaan akrabnya Drs. H. Muhammad Jafar), Sabtu, (14/4).

Lebih lanjut Daeng Bela menjelaskan, bahwa selaku penanggung jawab dari panitia penyelenggara UNBK, dia mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat didalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Sehingga proses pelaksanaan UNBK Tahun 2018 ini bisa terselesaikan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Direktur Ponpes Mannilingi Bulo Bulo, yang telah membantu kami, terutama dalam hal penyediaan komputer, harapan kedepannya sarana dan prasarananya bisa diperbanyak, sehingga para siswa/siswi dapat terpenuhi sebagaimana apa yang kita harapkan,” tutupnya. (Red/Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.