Majukan Potensi Daerah, Petrokimia Gresik Gelar Kelas Kreatif

JAKARTA, Harnasnews.com – Anak usaha PT Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik menggelar Kelas Kreatif di Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut melibatkan para pelaku usaha di industri kreatif yang telah berpengalaman dan sukses mengembangkan produk-produk berbasis sumber daya lokal.

Dengan demikian, diharapkan mereka bisa memberikan berbagai tips wirausaha efektif kepada para mahasiswa sehingga memiliki keberanian untuk membuka usaha.

Manajer Humas Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan mengungkapkan, pihaknya sangat termotivasi untuk memberikan ide dan motivasi kepada para milennial yang kelak akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

“Mereka akan menjadi mesin penggerak ekonomi dalam beberapa tahun ke depan. Maka itu kami ingin mereka mulai menyadari potensi apa saja yang mereka dan daerah mereka miliki,” ujar Ihwan di Jakarta, Minggu (7/4).

Ia melihat ada banyak komoditas lokal yang berpeluang besar untuk dikembangkan. Tentu saja, diperlukan inovasi dan kreasi agar mereka memiliki nilai tambah sehingga memiliki daya saing.

“Tidak perlu yang jauh-jauh, ada banyak produk lokal yang memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan. Kopi, cokelat, bunga dan lain-lain adalah beberapa di antara mereka,” tuturnya.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Udinus Tyas Catur Pramudi mengatakan kegiatan kelas kreatif tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga mengangkat kesadaran anak muda akan potensi daerah masing-masing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.