Maliki Laksanakan Monitoring dan Evaluasi di Lapas Sumbawa

SUMBAWA,ikagawanews.id – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Maliki beserta jajarannya (Kamis, 11/11) memimpin pelaksanaan monitoring dan evaluasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB.

Tim Monev melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah sarana dan prasarana penunjang keamanan, serta memastikan sarpras tersebut difungsikan dengan baik dalam penyelenggaraan pengamanan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki juga melakukan pemantauan secara langsung pengoperasian CCTV yang berada di ruang KPLP. Menurutnya keberadaan cctv dalam Lapas/Rutan sangat vital sebagai instrumen pendukung pengamanan, sehingga perlu dilakukan pemeliharaan dan perawatan berkala agar tetap berfungsi dengan baik.

“CCTV ini sangat vital di lapas atau rutan, jadi harus dipastikan tetap berfungsi dengan baik, dirawat degan baik.” ungkap Maliki

Penyelenggaraan tugas dan fungsi pengamanan pada Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, lanjut Maliki, sudah sangat baik. Hal itu terlihat dari kesigapan petugas pengamanan serta keberadaan sarana dan prasarana yang cukup memadai.

Dari pantauan Tim Humas di lapangan, saat kegiatan kunjungan Kadivpas berlangsung Lapas Sumbawa Besar tengah diguyur hujan lebat. Namun demikian keadaan tersebut tak menyurutkan semangat petugas pengamanan untuk melaksanakan tugas. Kontrol keliling tetap dilakukan dengan perlindungan jas hujan dan payung.

Selain itu tim juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dari sejumlah kegiatan yang telah dilakukan. Hal ini menjadi penting mengingat seluruh bentuk kegiatan harus dilaporkan dan disertai data dukung yang memadai.(Herman/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.