Mangrove For Better Life Lanal Semarang

Kolonel Marinir Hariyono Masturi M.Tr.Hanla.,M.M.

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi M.Tr.Hanla.,M.M., ikut serta dalam penanaman pohon mangrove secara vicon serentak jajaran TNI seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI yang bertempat di area Gerbang Masuk/keluar Tol Semarang-Demak Dukuh Sodong, Desa Sidogemah Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.Senin (15/05/23)

Tujuan dilaksanakannya penanaman pohon mangrove serentak tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau-pulau, serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Dampak dari penanaman manggrove sendiri yaitu sangat positif , apalagi di area ini telah di bangun jalan tol, mangrove nantinya jelas dapat menahan air laut supaya tidak terjadi banjir rob, apabila seluruh pesisir wilayah semarang dan sekitarnya kita tanami manggrove secara terus menerus, 5-10 tahun kedepan kita dapat terhindar dari banjir rob.tegas orang nomer satu di Lanal Semarang.

Hadir mengikuti kegiatan antara lain Danlanal Semarang Kolonel Marinir Haryono Masturi, M.Tr. Hanla., M.M., Palaksa Lanal Semarang, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja, Wakil Bupati Demak, Bpk. KH. Ali Makhsun, Kepala Kesbangpol Jawa Tengah, Ketua Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Heny Hariyono Masturi beserta pengurus, Kepala Pengadilan Negeri Demak, Kepala Kejaksaan Negeri Demak, Dir Pelindo III Tanjung Emas Semarang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Demak, Kepala BPDASHL, Danramil 11 Sayung, para Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Semarang serta tamu undangan lainnya.(Budi/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.