Mantan Sekdes Terpilih Gempong Baru Jadi Keuchik Definitif

LHOKSOKON, Harnasnews  – Mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Baro Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara, terpilih sebagai Kepala Desa (Keuchik) dalam ajang Pilchiksung (Pemilihan Keuchik Langsung) periode 2023-2029 di halaman Meunasah Gampong setempat.

Pesta Demokrasi tingkat Desa yang di selenggarakan oleh Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Baro yang berlangsung pada hari Sabtu 22/8/2023, bertujuan untuk menentukan Keuchik Definitif agar bisa menggantikan dan menjalankan roda pemerintahan yang selama ini di kendalikan oleh penjabat Keuchik (PJ).

Dari hasil pelaksanaan pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) Mawardi unggul dengan perolehan suara 158 suara, disusul nomor urut 01. Lukman. A 52 suara, dan nomor urut 02. Nifrijal dengan 39 suara, sedangkan jumlah suara yang rusak hanya 1 suara.

Sementara itu, Zulfahmi selaku Ketua Panitia mengucapkan Terima Kasih atas bantuan dan kerja sama dari semua pihak, baik pihak Muspika maupun Masyarakat Gampong Baro atas partisipasinya sehingga pelaksanaan pemilihan Keuchik dapat berjalan aman dan sesuai harapan.

“Saya selalu Ketua Panitia penyelenggara pemilihan Geuchik, mewakili Masyarakat Gampong Baro, berharap kepada Keuchik yang terpilih dapat mengembankan amanah sebagai pemimpin yang bisa menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Supaya bisa menjalankan visi dan misi untuk Gampong Baro yang lebih baik lagi,”  harapnya. (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.