“Markas Komando TNI ANGKATAN LAUT SEMARANG Kebakaran”

SEMARANG,Harnasnews – “Kebakaran”…”Kebakaran”…”Kebakaran”… teriak salah seorang prajurit Lanal Semarang yang melihat terjadinya kebakaran di Gedung Mandalika Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang di Jl. RE Martadinata No.12 Kecamatan Tawangsari Kota Semarang. Selasa (11/10/2022).

Kebakaran yang terjadi diakibatkan tembakan serangan musuh dari udara, kejadian tersebut merupakan bagian dari skenario latihan uji terampil Glagaspur P1/P2 yang diuji oleh Tim dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada II di Mako Lanal Semarang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla.,M.M mengatakan rasa bangganya atas kesigapan prajurit Jalasena Lanal Semarang dalam mengikuti semua materi uji terampil Glagaspur P1/P2, harapannya dengan dilaksanakannya latihan uji terampil tersebut seluruh prajurit Jalasena Lanal Semarang dapat meningkatkan profesionalisme dalam menunjang tugas dan fungsi Lanal Semarang serta kesiapan tempur untuk mengatasi berbagai ancaman yang ada diwilayah kerja Lanal Semarang, imbuhnya.

Kegiatan uji terampil Glagaspur P1/P2 yang dilaksanakan di Lanal Semarang sendiri sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.(budi/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.