Masjid Jam’i Keramat Luar Batang Tidak Mengadakan Sholat Ied 1441 H Berjamaah

Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid 19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya meminta warga Jakarta untuk mentaati imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI agar menjalankan takbiran, Sabtu malam (23/5/2020) dan Sholat Idul Fitri, Minggu (24/5/2020) di rumah masing-masing.
Permintaan Anies ini dalam rangka mentaati pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran (pandemi) virus Corona (Covid-19) di Ibu Kota.

“Saya berharap masyarakat menjadi pahlawan dalam memberantas virus Corona. Kepatuhan dan ketaatan warga Jakarta -lah yang akan menentukan keberhasilan kita bersama melawan pandemi Corona,” ujar Anies dalam keterangannya kepada pulahan wartawan di ruang depan pendopo Balai Kota, Jumat (22/5/2020) sore.

Lebih lanjut mantan Mendikbud ini menambahkan, para tokoh masyarakat, ulama, habaib untuk menyampaikan imbauan MUI agar masyarakat tidak melaksanakan takbiran keliling, sholat Idul Fitri di masjid-masjid.

Sebab, rawan tertular virus Corona saat berdatangan dan menjalankan sholat Idul Fitri di masjid dan lapangan-lapangan. Ia juga meminta kepada warga Ibu Kota tidak melaksanakan silaturahmi, mendatangi rumah sanak saudara. Juga tidak pulang kampung, serta pulang kampung lokal ( Jabodetabek).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi untuk tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah sehingga Jakarta menjadi kondusif, aman terkendali pandemi virus Corona saat ini,” katanya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.