JAKARTA, Harnasnews – Organisasi ikatan alumni dan penerima beasiswa pendidikan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Mata Garuda optimistis mampu menjadi organisasi yang progresif dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

“Mata Garuda optimistis akan menjadi organisasi yang progresif dan mampu memberi kontribusi konkret bagi Indonesia,” kata Ketua Mata Garuda Periode 2022—2024 atau Mata Garuda 5.0 Leonardo Gavaza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.
Menurut Leo, sapaan akrab Leonardo Gavaza, optimisme itu muncul dari besarnya jumlah penerima beasiswa LPDP yang saat ini telah mencapai 32.826 orang dengan segala potensi yang mereka miliki.
Bahkan, lanjut dia, Kementerian Keuangan RI pada Kuartal I 2022 mencatat ada sebanyak 61,9 persen alumni LPDP bekerja di sektor publik, seperti akademisi, peneliti, PNS, Polri, dan TNI. Sementara itu, 35,8 persen lainnya bekerja di sektor privat dan 2,3 persen di sektor sosial.
Leo lantas mencontohkan kontribusi Mata Garuda adalah dalam hal pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi COVID-19.