MD Kahmi Sumbawa Gelar Musda

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sumbawa menggelar kegiatan Musyawarah Daerah ke IV di Aula Gedung Djoeang Fakultas Hukum Universitas Samawa (UNSA) Jalan Yos Sudarso Sumbawa Besar pada Senin, 12 April 2021.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.00 Wita (Ba’da Ashar sampai dengan selesai. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kanda Dr. Budi Prasetyo, M. AP selaku Anggota Presidium Majelis Wilayah KAHMI NTB.

MUSDA tersebut dihadiri kurang lebih 35 peserta yang terdiri dari KAHMI Sumbawa dan Perwakilan Pengurus HMI Cabang dan tak lupa pula ikut hadir Demisioner Ketua KAHMI Sumbawa Barat Kanda Mustakim Patawari beserta Ketua Terpilih KAHMI KSB yaitu Yunda Nurul Jihad serta Dewan Pertimbangan MD KAHMI Sumbawa Kanda Ir. H. Thalifuddin, M. Si. Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun ada dinamika perdebatan peserta forum.

Dalam proses pemilihan yang terbilang alot, melahirkan beberapa nama yang dipilih melalui proses Vooting yaitu Jhon Kennedy, S.Pd., M.Pd (Dosen UNSA), Andi Rusni, SE., MM, (Dosen UTS), Dr. Lahmuddin Zuhri, SH., M.Hum (Dekan Fakultas Hukum UNSA), Agusti, S.Pd (Komisioner Bawaslu Sumbawa), Aryati, S. Pd.I (Komisioner KPU Sumbawa), Sahyuddin (Deden) Kepsek SMAN 2 Sumbawa, Musykil Hartsah, S. Pd (Kades Lab. Jambu), Mahyuddin Soud, SE dan Arfandi Yahyadi, S. Pd.

Dari nama tersebut, 3 orang mengundurkan diri, dua diantaranya yaitu Mahyuddin Soud dan Arfandi Yahyadi tidak bersedia menjadi Presidium Majelis Daerah KAHMI sementara Aryati tidak dibenarkan menjadi Pengurus Organisasi manapun termasuk KAHMI sebab sedang menjabat sebagai Komisioner KPU

Tersisa 6 orang Calon Presidium KAHMI, dalam rapat Calon Presidium disepakati, 5 Orang menjadi Presidium MD KAHMI SUMBAWA sedangkan satu diantaranya yaitu Sdr. Agusti ditetapkan sebagai Sekretaris Umum, akan tetapi dalam perjalanan harus dibatalkan sebab Komisioner Bawaslu pun tidak dibenarkan menjadi Pengurus organisasi manapun termasuk KAHMI.

Oleh karena itu, Presidium terpilih akan menggelar rapat lanjutan untuk menyusun kepengurusan, termasuk memilih Sekretaris Umum nantinya.

Kegiatan Musda KAHMI yang dipimpin oleh Pimpinan Sidang yaitu Sdr. Musykil Hartsah, Agusti dan Jhon Kennedy, juga menjadi momentum silaturrahmi antar Alumni HMI dan HMI Cabang Sumbawa.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.