Media: Cina Tangguhkan Pesawat Boeing 737 Max

SHANGHAI, Harnasnews.com – Regulator penerbangan Cina memerintahkan maskapai penerbangan domestik untuk tidak menggunakan pesawat Boeing 737 Max. Ini menyusul kecelakaan yang dialami oleh maskapai Ethiopian Airlines.

Media Cina, Caijing melaporkan, maskapai domestik yang mengoperasikan sekitar 60 pesawat Boeing 737 Max-8 telah menerima pesan dari Administrasi Penerbangan Sipil Cina (CAAC), dan menghentikan penggunaannya pada Minggu (10/3) lalu.

Caijing juga melaporkan, penerbangan yang dijadwalkan menggunakan Boeing 737 Max-8 akan diganti dengan menggunakan model 737-800. Sementara itu, China Business News juga melaporkan tentang penangguhan 737 Max-8, dan pihak regulator telah mengeluarkan peringatan secara lisan.

Menurut situs pelacakan penerbangan FlightRadar24, tidak ada pesawat Boeing 737 Max-8 yang terbang di atas Cina pada Senin (11/3). Sebagian besar armada 737 Max dari Air China yang terdiri dari 15 pesawat telah mendarat pada Ahad malam. Sementara dua pesawat lainnya mendarat pada Senin pagi dari tujuan internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.