Menag Ajak Umat Gelar Shalat Ghaib untuk Awak Nanggala-402

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Islam untuk menggelar Shalat Gaib untuk 53 awak kapal KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Mari kita lakukan Shalat Gaib untuk mendoakan para pejuang bangsa. Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (25/4).

Di samping itu, Yaqut menyampaikan duka mendalam atas gugurnya para pahlawan bangsa saat bertugas.Ia mengimbau umat beragama untuk mendoakan seluruh awak kapal Nanggala-402.Pun demikian dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan atas ujian yang menimpa mereka.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat memberikan keterangan pers terkait temuan serpihan dari KRI Nanggala 402 yang berhasil ditemukan oleh tim penyelamat, Sabtu (24/4).

Leave A Reply

Your email address will not be published.