Menag Buka Rakornas Banser dan Jambore Pemuda Lintas Agama Di Pasuruan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnesw – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas membuka Jambore Pemuda Lintas Agama di Lapangan Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada hari Jumat (17/6/2022).

Acara diawali dengan Apel Jambore Lintas Agama, serta meyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjut dengan penandatanganan Prasasti oleh Menteri Agama RI.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua, bahwa tata negara yang bernama Indonesia memiliki ciri kodrati majemuk, memiliki ciri kodrati kebinekaan dan memiliki ciri kodrati Agama yang beraneka ragam,” jelas Menag.

Yaqut menyampaikan, “banyak kelompok yang menginginkan bentuk lain dan ingin menguasai Negara tercinta Indonesia, dengan cara berkeliling menyebarkan ajaran Khilafah yang tidak mengakui Pancasila dan ingin merusak keberagaman yang dimiliki oleh Negara Indonesia,” ujarnya.

“Mari kita bersama saling menjaga keberagaman agama yang berada di Indonesia dan siap menghadapi kelompok-kelompok yang ingin merusak Keberagaman Agama di Indonesia,” harapnya.

Dengan ini, acara Rakornas Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Jambore Kemah Bakti Pemuda Lintas Agama Kabupaten Pasuruan, resmi dibuka.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, Dandim 0819 Pasuruan, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Kasat Kornas Banser, Kasat Korwil Banser, dan Kasat Korcab Banser.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.