Mendagri Tidak Pernah Melarang Rapat di Hotel

Mendagri Tjahjo Kumolo

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menekankan dirinya tidak pernah mengeluarkan aturan mengenai larangan rapat di hotel kepada pegawai pemerintah daerah.

“Sudah kami luruskan bahwa Mendagri tidak pernah membuat pengaturan mengenai larangan rapat-rapat di hotel,” kata Tjahjo melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Tjahjo meluruskan yang terjadi sebenarnya adalah dirinya mengeluarkan pernyataan kepada internal Kementerian Dalam Negeri, agar membuat SOP internal dalam menerima konsultasi pemda terkait anggaran.

Dia mengatakan konsultasi anggaran oleh pemda kepada Kemendagri sebaiknya tidak dilaksanakan malam hari di hotel namun di kantor Kemendagri.

Hal tersebut sebagai respon atas kasus dugaaan penganiayaan staf KPK di Hotel Borobudur, dimana kala itu Pemda Papua mengundang konsultasi Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri ke Hotel Borobudur malam hari, untuk membahas anggaran daerah tanpa seijin Mendagri.

Tjahjo kembali menegaskan tidak pernah melarang penyelenggaraan rapat di hotel. Justru, kata dia, hampir 100 persen kegiatan Kemendagri di berbagai tingkatan, dilaksanakan di hotel.

Tjahjo mengatakan rapat konsultasi anggaran antara pemda dengan Kemendagri agar tidak dilakukan malam hari di hotel, melainkan di Kantor Kemendagri, agar tidak menimbulkan bermacam penafsiran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.