Mengenang Kebaikan Almarhum Harunata, Ini Kata Icha Annisa

JAKARTA, Harnasnews.com – Kepergian Mantan Bupati Lahat, Sumatera Selatan, yakni Drs H.Harunata MM begitu membawa kepedihan mendalam bagi sebagian orang terutama warga Lahat.

Harunata yang tercatat memimpin Lahat 2 periode pada periode 1998-2003 dan 2003-2008 tersebut dikenal sebagai sosok yang sederhana, tegas dermawan dan juga dekat dengan masyarakat.

Cerita mengharukan ini juga datang dari seorang mantan mantu H.Harunata yakni Icha Annisa Faradila. Icha menyampaikan bahwa sikap baik dari Harunata bukan semata pencitraan belaka, namun mantan Bupati Lahat ini dikenal begitu rendah hati perhatian dan sering menolong orang.

Begitupun juga Icha, yang merasa disayang dan diratukan oleh sosok Harunata ini.

“Orang yang sangat baik perhatian, peduli. Selama aku dulu jadi menantunya, aku sangat diratukan,” papar Icha pada curhatan di story instagram nya, Kamis 26 Januari 2023.

“Aku pun sangat di perhatikan, bukan cuma sayang sama aku, namun juga sayang sama keluarga aku saat aku sudah tidak jadi menantunya lagi. Sampai terakhir nafasnya beliau , beliau masih sangat perhatian terhadap aku dan keluarga aku,” ungkap Icha dengan rasa kehilangannya.

Icha kembali memaparkan bilamana keluarganya sudah banyak diberikan uluran tangan dari sosok Harunata ini.

bahkan ada satu momentum dimana Icha mengingat betul perbuatan baik Harunata kepadanya, yakni dikala dirinya sakit, sosok Harunata ini memberikan perhatian kepadanya begitu besar.

“Yang paling aku ingat, aku pernah sakit tiba-tiba dokter dateng ke rumah tanpa sepengetahuan aku. Beliau khawatir banget kalau aku sakit. Pas aku kecelakaan, beliau nggak pernah ninggalin aku, setiap hari nemenin aku dari pagi sampe malam,” papar Icha.

Untuk diketahui juga, Icha ini satu-satunya perempuan yang memberikan satu-satunya cucu kepada Harunata. Cucunya bernama Felisya Cantika Ramadhani.

Icha kembali bercerita mengenai kabaikan Harunata. Dalam tuturan ceritanya, saat sebelum struk menyerang Harunata, Syasya cucu nya ditemani oleh mantan bupati dua periode di Lahat itu hanya untuk membelikan kado kepada adik nya Syasya.

“Waktu sebelum jatuh sakit struk sempet nemenin Syasya beliin kado Vanessa ke mall Grand Indonesia, nek Anang cuma bisa nungguin di lobby ngga kuat masuk mall,” paparnya.

Almarhum telah dimakamkan pada Sabtu 21 Januari 2023 lalu saat ba’da Dhuhur di Sandiago Hills Karawang, Jawa Barat.

Drs Harunata MM menjabat Bupati Lahat 2 periode selama 10 tahun terhitung sejak 1998 hingga 2003 dan 2003-2008.

Dia merupakan putra daerah asal Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kelahiran 28 Juli 1953. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.