Menkumham Lantik 70 Wisudawan Poltekip

Jakarta,Harnasnews.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik 70 orang wisudawan angkatan ke-50 Taruna Politeknik Pemasyarakatan (POLTEKIP) di Graha Pengayoman Gedung Kemenkumham, Kamis (19/7).

Tahun Akademik 2018 merupakan tahap akhir dari penyelenggaraan pendidikan pada POLTEKIP dengan jenjang pendidikan Diploma III, dan untuk tahun selanjutnya POLTEKIP akan mencetak lulusan jenjang pendidikan Diploma IV atau setara dengan Sarjana.

Dalam sambutannya, Yasonna mengatakan bahwa, wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal tahapan baru dalam meniti karir sebagai Petugas Pemasyarakatan. “Predikat profesional dan integritas moral senantiasa dijalankan dengan baik,” Tambahnya

Menurut Yasonna, Petugas pemasyarakatan saat ini di tuntut memiliki daya juang yang tinggi, mereka tidak hanya melaksanakan rutinitas sehari-hari. Petugas pemasyarakatan sebagai aparatur penegak hukum dituntut untuk kreatif dan inovatif membangun pemasyarakatan yang lebih produktif dan maju.

Leave A Reply

Your email address will not be published.