Menperin: Honda Komitmen Investasi Rp5,2 Triliun dan Relokasi Pabrik

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan Honda Motor Company Jepang akan berkomitmen menambah investasinya di Indonesia sebesar Rp5,2 triliun dan akan merelokasi pabriknya di India ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menperin Agus Gumiwang usai menggelar pertemuan dengan Honda dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat di Tokyo, Jepang.

“Honda memberikan komitmen bahwa akan menambah investasi sampai dengan 2024 sekitar Rp5,2 triliun. Ini termasuk dalam pengembangan model-model baru yang akan dikembangkan di Indonesia. Kita akan dorong terus kegiatan ekspansinya di Indonesia,” kata Menperin saat menggelar konferensi pers secara virtual dari Jepang yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Menperin memaparkan Honda selama ini telah mengekspor komponen otomotif yang sangat besar dari Indonesia. Hal tersebut menjadi bagian dari rantai pasok global produk otomotif global, yang diekspor dari Indonesia ke Thailand, Pakistan, India, Saudi Arabia, dan beberapa negara lain, dengan total sembilan negara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.