Mensos Idrus Resmikan PKH Contact Center

Menteri Sosial Idrus Marham (Ist)

JAKARTA,Harnasnews.Com  –  Menteri Sosial Idrus Marham bersama Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan Layanan Pengaduan Masyarakat Program Keluarga Harapan (PKH) Contact Center Kementerian Sosial di Jakarta, Jumat.

“Layanan ini ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, masyarakat, dan stakeholder terkait,” tutur Mensos usai peluncuran PKH Contact Center, di Gedung Aneka Krida lantai 1, Kementerian Sosial RI, Jl. Salemba 28 Jakarta Pusat, Jumat.

Mensos mengatakan tahun ini bansos PKH non tunai disalurkan untuk 10 juta KPM dan menjangkau 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Hal ini merupakan upaya mengantisipasi dan respon cepat agar layanan bansos non tunai dapat berjalan efektif, tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah serta tepat kualitas.

Berbagai saluran aduan yang dapat dimanfaatkan seperti layanan Call Center, layanan konsultasi, media sosial yakni SMS, WA.Facebook, Line, Twitter dan lain-lain. Sementara layanan PKH Call Center berlangsung pukul 08.00–17.00 WIB.

PKH Contact Center terdiri dari 3 ruangan. Pertama, Ruang Contact Center yang berfungsi menampung keluhan dan aduan masyarakat terkait pelaksanaan PKH dan layanan perbankan dalam penyaluran bantuan sosial PKH baik melalui call center maupun media sosial.

Kedua, Ruang Case Conference digunakan untuk membahas penyelesaian keluhan dan aduan masyarakat yang melibatkan stakeholder PKH terkait.

Leave A Reply

Your email address will not be published.