Mensos Semangati Dua Finalis LIDA, Anak-anak Berprestasi dari KPM PKH

Jakarta,Harnasnews.Com – Menteri Sosial Idrus Marham memberikan semangat dan dukungannya kepada dua anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yakni Selfi dan Rara yang memasuki babak penentuan juara dalam Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Indosiar, Senin malam.

“Rara (Sumatera Selatan) dan Selfi (Sulawesi Selatan), memiliki kesamaan. Keduanya adalah sama-sama anak dari KPM PKH. Prestasi mereka sungguh luar biasa,” kata Mensos.

Tiara Ramadhani (Rara) asal Prabumulih, Sumsel adalah anak KPM PKH Kohort (tahun penerima) 2017. Sementara Selfi asal Soppeng Sulawesi Selatan adalah anak KPM PKH kohort 2013.

“Kedua anak KPM PKH ini mampu menyadarkan kita bahwa keterbatasan ekonomi bukan menjadi halangan bagi mereka untuk berprestasi. Dengan kegigihan dan keuletan, mereka bisa sukses,” terang Idrus bangga.

Rara dan Selfi, lanjutnya, sangat membanggakan. Mereka berdua mampu mengalahkan peserta lain perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia dalam Lida Dangdut Indosiar.

Idrus mengungkapkan untuk memberikan dukungan nyata kepada kedua putri KPM PKH ini, ia dan keluarga besar Kementerian Sosial akan hadir dalam acara Result Show atau pertunjukan penentuan juara yang berlangsung Senin malam (14/5) .

“Siapa pun juaranya, perjuangan panjang ditorehkan anak-anak KPM PKH yang berprestasi dari mulai babak audisi sampai dengan grand final patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Mensos.

Sementara itu Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Himmat mengatakan preatasi yang ditorehkan Selfi dan Rara menunjukkan bahwa PKH mampu membantu anak-anak KPM untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi contoh sukses bagi lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.