Menteri Basuki : Penataan Jalan dan Trotoar Jalan Sudirman Rampung Akhir Juli 2018

Jakarta,Harnasnews.Com  – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jumat sore hingga malam (6/7/2018) meninjau pekerjaan penataan jalan dan trotoar Jalan Sudirman untuk mendukung Asian Games ke-18 yang akan dimulai pada 18-8-2018. Peninjauan dilakukan Menteri Basuki dengan berjalan kaki kurang lebih 3 km mulai dari Patung Pemuda Senayan hingga Hotel La Meridien.

“Kita lihat dari Senayan sampai sini (Hotel La Meridien), prioritasnya jalan harus sudah lurus semua tidak ada yang belok-belok lagi. Nantinya lebar jalan 18,5 meter, lebar trotoar 9 meter dilengkapi taman selebar 3,4 meter. Kita prioritaskan jalan sudah selesai 100% tanggal 21 Juli 2018 dan tanggal 31 Juli akan dihentikan semua. Semuanya sudah bersih dan rapih, tidak ada lagi barrier (pembatas jalan) karena tamu Asian Games mulai sudah datang,” kata Menteri Basuki

Pekerjaan penataan jalan dan trotoar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT. MRT Jakarta yang melakukan konstruksi mass rapid transportation (MRT) di Jalan Sudirman. Meskipun demikian, Menteri yang juga Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games ke-18 mengatakan turut bertanggung jawab. Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Marga telah berkordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta

“Saya koordinasikan dengan Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Bina Marga. Semuanya penataan kawasan Sudirman dengan total panjang 6,9 km dari Senayan hingga Bundaran HI diharapkan bisa selesai tanggal 31 Juli 2018,” kata Menteri Basuki.

Peninjauan dilakukan Menteri Basuki setelah tiba di Jakarta sore hari, usai melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.