Menteri PPPA: Pesantren Ramah Anak Upaya Cegah Kekerasan

Ia menilai maraknya kasus kekerasan, khususnya seksual terhadap anak yang muncul akhir-akhir ini menunjukkan bahwa masyarakat, termasuk media, memiliki kesadaran terhadap segala bentuk tindakan yang mengarah pada kekerasan atau perlakuan salah lainnya terhadap anak.

Menurutnya upaya edukasi dan sosialisasi yang dilakukan pemerintah terkait perlindungan anak telah secara maksimal diterima oleh masyarakat.

“Hal ini juga sesuai arahan Presiden kepada Kementerian PPPA untuk fokus pada lima isu prioritas, salah satunya penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya, dikutip dari antara.

Terkait penghapusan kekerasan, pihaknya yakini berjalan beriringan dengan misi agama, yakni menghadirkan kedamaian, cinta kasih, dan membebaskan manusia dari berbagai bentuk ketidakadilan.

Kekerasan dalam bentuk apa pun, kata dia, tentunya tidak sejalan dengan nilai-nilai agama yang menjunjung cinta kasih dan perdamaian.

“Kita semua mengharapkan anak-anak kita memperoleh pendidikan yang terbaik dalam lingkungan yang aman dan nyaman, tanpa terkecuali yang berada dalam pendidikan berasrama berbasis agama,” demikian I Gusti Ayu Bintang Darmawati . (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.