Menteri Puspayoga Buka Pasar Sembako Murah di Smesco Indonesia

“Kemenkop UKM mendukung sepenuhnya kegiatan Smesco Bazar Ramadhan 2018 sebagai bagian dari upaya pemberdayaan KUKM terutama yang bergerak di bidang fashion muslim dan kebutuhan retail lebaran lainnya,” katanya.

Sebanyak 60 stand tersedia, berasal dari pelaku UKM, dan usaha pabrikan. Di dalam pasar sembako murah, disediakan sejumlah kebutuhan lebaran misalanya daging, beras, telur, minyak goreng, terigu, aneka biskuit dan kue kering, syrup. aneka minuman ringan, bumbu instan, cabe, bawang, sayur mayur, serta buah-buahan.

Pelaku usaha baik swasta, maupun pemerintah yang menjadi peserta bazaar tidak hanya menawarkan semabako murah. Di sana juga ada bazaar assesoris dan fashion, bazaar makanan olahan, jajanan dan kuliner ramadhan, maupun aneka doorprize menarik yang disiapkan penyelenggara.

Di samping itu ada juga lomba masak kreatif menu buka puasa dan sahur, demo masak, lomba masak aneka nasi, lomba tilawatil Qur’an tingkat anak dan remaja, lomba hadrah, lomba mengenal bumbu dengan mata tertutup, musik ramadhan, tausiah ramadhan, santunan kepada 100 anak yatim, serta ta’jil gratis.

Bazaar hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 26 Mei 2018 yaitu dimulai dari “Fashion Bazaar Ramadhan”, lalu Smesco Bazaar Ramadhan dan berakhir dengan “Festival Betawi” yang baru terlaksana pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang.

Usai membuka Smesco Bazaar Ramadhan, Menkop dan UKM Puspayoga memberikan santunan kepada anak yatim, dan meninjau stand bazaar. Dilanjutkan dengan menghadiri talkshow Fashion Bazaar Ramadhan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) di lantai 3 Gedung Smesco Indonesia.(Red/Ed)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.