Meriah, SMA Negeri 1 Seunuddon Gelar Acara Pameran P5

Aceh Utara, Harnasnews – SMA Negeri 1 Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara membuka kegiatan pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5. Pembukaan pameran ini turut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Wilayah Aceh Utara Ahmad Yamani, Senin (4/3/2024).

Pameran dan Pentas Seni tersebut diberi tema ‘Raihlah Mimpimu melalui Profil Pelajar Pancasila’ dan akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 4 hingga 5 Maret 2024.

Kepala SMA Negeri 1 Seunuddon, Amalia, M.Pd, menyampaikan, pameran P5 merupakan platform bagi para pelajar untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, perlombaan pentas seni diperlombakan untuk tingkat SMP/MTSN dan tingkat SMA dan akan menampilkan beragam bakat dan kreativitas dari generasi muda dengan rangkaian acara meliputi Fashion Show Baju Kreasi dari bahan bekas, Tari Kreasi, Nyanyi Solo dan Turnamen Futsal,” kata Amalia.

Amalia merincikan, pada perlombaan Fashion Show Baju Kreasi dari bahan bekas, para pelajar akan menampilkan karya-karya desain fashion mereka yang unik dan ramah lingkungan menggunakan bahan bekas yang didaur ulang. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam mendesain pakaian yang tidak hanya modis, tetapi juga peduli terhadap lingkungan.

“Sedangkan Tari Kreasi adalah penampilan tari yang inspiratif dan penuh semangat akan menghiasi panggung, menyoroti keindahan keberagaman budaya daerah. Kemudian Lomba Nyanyi Solo yaitu lomba suara emas para pelajar akan menghibur dan memukau penonton melalui penampilan solo yang menggetarkan jiwa,” sebutnya lagi.

Terakhir, sambung Amalia, Lomba Turnamen Futsal, ini merupakan ajang kompetisi futsal antar sekolah yang akan menggairahkan semangat olahraga dan persaudaraan di lapangan hijau. Acara ini tidak hanya menyuguhkan hiburan semata, namun juga memperkenalkan hasil kreasi siswa-siswi, jajanan sehat dan beragam hidangan tempo dulu yang dipajang untuk dinikmati oleh seluruh pengunjung.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Aceh Utara untuk bergabung dalam acara ini dan memberikan dukungan kepada para pelajar dalam menggapai mimpi-mimpi mereka melalui pengembangan potensi diri dan pemahaman yang mendalam akan nilai-nilai Pancasila,” kata Amalia. (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.