Meski Beda Pilihan, Habib Ali Zainal Ajak Umat Islam Jaga Persatuan

 

Makam Mbah Priok.

JAKARTA, Harnasnews.com – Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan Capres dan Cawapres yang digelar pada 17 April 2019, dinamika politik di dalam negeri terlihat begitu jelas. Sayangnya kontestasi politik lima tahunan tersebut terasa begitu sensitif sekarang ini, sehingga membuat masyarakat begitu mudah tersulut. Bahkan banyak yang mengatakan suara umat islam pecah. Benarkah?

Dukung mendukung antar kelompok tidak terhindarkan. Ironinya, diantara mereka saling menghujat. Bila hal ini terus dibiarkan maka berpotensi terjadinya disharmonisasi antar masyarakat dan umat beragama.

Terkait situasi politik dalam negeri yang kian memanas, Al Habib Ali Zainal Abidin, yang merupakan keturunan langsung atau cicit dari Syech Sayyid Mbah Priuk, menyerukan agar umat islam tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persoalan politik adalah hal ke duniawian, untuk itu kita tidak boleh berpecah gara-gara berbeda pilihan. Kalau umat islam pecah belah, nanti ada yang ‘tepuk tangan’. Jadi, jangan sampai pilpres ini menjadikan kita saling hujat satu sama lain,” ujar Habib Ali saat ditemui di Majelis Tadzkir Alhabib Ahmad bin Zein Alhaddad atau Gubah Al Haddad (Maqom Mbah Priuk) di Jalan Keramat Situs Sejarah Tanjung Priuk, Koja, Jakarta Utara, belum lama ini.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa tugas Habib adalah menjaga persatuan dan kesatuan umat secara keseluruhan. Bahkan, menjaga bangsa ini dari segala rongrongan akidah. Sesama islam bersaudara. Namun demikian, sudah menjadi sunnatullah. Dan nabi Muhammad juga pernah mengatakan bahwa islam banyak cabang, satu sama lain saling membanggakan golongannya. Dan tanda-tanda datangnya akhir zaman adalah munculnya fitnah dan berita sesat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.