Meski Harga Tanaman Hias Terkoreksi, Animo Peserta Silaturahmi Tetap Rame

 

Camat Cisarua, Ivan Pramudya menyerahkan hadiah kepada Pemenang kontes category Anthurium Kuping Gajah, Di acara silaturahmi Dan kontes Tanaman Hias Astathi, di Cisarua, Rabu, 30/03. Foto : Cj

KABUPATEN BOGOR, (HARNASNEWS.COM) –Para Pecinta Tanaman Hias di kawasan Bogor kembali menggelar acara Silaturahmi dan Kontes Tanaman Hias kemarin, Rabu, 30/03, di Villa Alam Hegar, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua.

Meskipun harga dan tensi pasar tanaman hias agak terkoreksi, tapi tidak menyurutkan animo peserta yang hadir dari kawasan Bogor Dan Depok.

Dari 10 kelas yang di konteskan, aglonema Tunggal lebih mendominasi meja. Hal ini menyiratkan realitas pasar yang sekarang sedang berjalan. 10 kelas yang di konteskan kemarin adalah, Anthurium Var, Hijau Dan Kuping Gajah, Phylodendron Var dan Hijau, Syngonium, Aglonema Tunggal dan Rumpun, Keladi dan Mix.

Koko, salah satu peserta dari Cisarua berharap, kegiatan seperti ini bisa meningkatkan semangat penggemar Tanaman Hias dan dan acara berikutnya lebih bagus lagi. ” Ini bagus, semoga bisa menjadi semangat bagi kita semua pecinta tanaman hias, dan acara – acara selanjutnya lebih bagus lagi” ujarnya.

Camat Cisarua , Ivan Pramudya yang berkesempatan hadir juga mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh Astathi ini. ” Kegiatan komunitas seperti ini, dapat mengangkat potensi pariwisata dan kegiatan usaha masyarakat. Karena pemain tanaman hias sudah membuktikan, dengan ruang seadanya, mereka bisa mencetak tanaman yang bagus dengan harga yang bagus pula. Jadi acara – acara selanjutnya harus lebih besar lagi. Jangan takut. Saya akan selalu support. Buktinya tadi saya juga ikut beli tanaman yang di lelang kan ” ungkap Ivan.

Ketua Panitia , Sunyoto mengatakan, acara ini sudah berjalan yang ke 13. Dan rutin di gelar 3 bulan sekali. ” Ini sudah yang ke 13. Kalau kontes sifatnya Masih Latber, dan acara seperti ini menjadi ruang belajar bagi semua. Baik panitia, juri maupun peserta. Karena belum ada ditempat lain acara kontes rutin bulanan. Dapat makan lagi pesertanya. Jadi acara seperti ini saya harapkan bisa di adopsi tempat-tempat lain, agar para petani dan pecinta tanaman mendapatkan ruang mengekspresikan hasil taniannya” papar Sunyoto yang juga Ketua Umum Astathi.

Sunyoto menambahkan , Jika kontes tanaman dijalankan rutin dan di mana – mana ada, Maka akan berdampak luas bagi petani tanaman hias.
” Jika selama ini mereka hanya menjual hasil tanian atau rawatannya, dengan adanya kontes maka mereka akan mencetak produk – produk tanaman yang lebih baik lagi, sebagai bahan kontes. Dan akan banyak calon peserta kontes yang mencari bahan – bahan kontesan” imbuhnya .

Pemenang Kontes Tanaman Hias yang di gelar Astathi di Cisarua, BOgor, Rabu, 30/03. Foto : Cj

Dari hasil penilaian 3 juri yang menilai berdasar Kriteria Performance, Kesehatan Dan Karakter/kelangkaan, berikut para pemenangnya :
1. Category Aglonema Rumpun Juara 1 , Desi ASA Dari Depok

Leave A Reply

Your email address will not be published.