Mewujudkan Jatim Cerdas,Dindik Gelar Anugerah Olimpiade TIK Digital 2020

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi didampingi Ka UPT TIKP Alfian Mahdi Foto Bersama Para Pemenang Olimpiade TIK Digital 2020

Surabaya,Harnasnews.com – Guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) menuju Merdeka Belajar, Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim melalui UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) menggelar Penganugerahan Olimpiade TIK Digital Tahun 2020. Kegiatan ini tak hanya menyasar siswa SMA/SMK dan SLB di Jatim, tapi juga tenaga pendidik dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah.

Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi menuturkan olimpiade TIK (teknologi informasi dan komunikasi) digital merupakan salah satu kegitan sebagai implementasi Nawa Bhakti Satya yang dicanangkan Gubernur Khofifah dimana salah satu programnya Jatim Cerdas.

“Diera saat ini untuk mewujudkan Jatim cerdas tentu berbasis teknologi digital. Oleh karennya, untuk menggerakkan penguasaan teknologi digital kami menggelar olimpiade TIK ini,” ujar dia usai penganugerahan Olimpiade TIK Digital 2020 di Ciputra Hall, Kamis (10/12).

Olimpiade ini, dikatakan Wahid tak hanya diikuti siswa tapi juga guru, sekolah dan cabang dinas pendidikan Jatim wilayah. Diharapkan melalui gerakan digitalisasi pendidikan di Jatim bisa di laksanakan di semua elemen yang bergerak di dunia pendidikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.