iklan iklan

Minimalisir Penyebaran Covid -19 Camat Moyo Utara Pasang Palang Pintu

Moyo Utara

SUMBAWA,Harnasnews.com – Untuk meminimalisir penyebaran covid -19 di Kecamatan Moyo Utara Camat dan UPT Puskesmas Moyo Utara melakukan kegiatan dipintu masuk Kecamatan Moyo Utara.

Berdasarkan pantauan media ini dilokasi terlihat camat dan sejumlah tenaga medis dan kesehatan Kecamatan Moyo Utara melakukan pengecekan suhu badan dan wawancara warga yang ingin masuk ke Moyo Utara. Selain itu juga di pintu masuk Kecamatan Moyo Utara dipasangi portal. Dalam kegiatan tersebut juga dilibatkan anggota TNI -Polri.

Camat Moyo Utara disela -sela kesibukannya kepada wartawan media ini mengatakan jika Kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mengurangi masuknya virus corona diwilayah Kecamatan Moyo Utara.

“Apa yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk untuk meminimalisir penyebaran covid -19 masuk ke wilayah Moyo Utara, “ungkap Andrian Pranata (10/4/2020)

Menurutnya, Hal ini juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat masyarakat untuk sadar menggunakan masker.

“Untuk jalur keluar masuk moyo utara agar yang dari luar moyo utara maupun yang dari moyo utara tetap menjaga kesehatan supaya kita tetap meretas penyebaran covid -19,”tandasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di Moyo Utara tetap aman. Dan tidak ada kasus Covid -19.

“Karena bukan hanya dipintu gerbang barat maupun timur yang kita perketat. Tapi pintu gerbang utara juga harus diperketat. Karena moyo utara ini pintu masuknya banyak,”terang Adrian.

Ditambahkannya, namun sejauh ini belum ada warga moyo utara yang positif akibat virus covid -19.

“Namun karena cuaca yang panas ada tensi yang agak tinggi. Untuk saat ini kasus ODP dan ODR di Kecamatan Moyo Utara ada sekitar 144 orang.

“Data ODP di Kecamatan Moyo Utara ada 144 orang. Dan hanya ODP dan ODR. Dan tidak ada PDP, “sambungnya.

Masih menurut Adrian ODP dan ODR itu adalah mahasiswa yang baru pulang dari luar yang pulang libur ke kampung halamanya.

“Meski demikian. Tetap juga akan kita pantau. Dan kegiatan ini sudah berjalan selama tiga hari. Dan kami meminimalisir kasus untuk penyebaran covid -19,”katanya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.