Molen : Aplikasi Pendekar Adalah Pejuang PAD Kota Pangkalpinang

Nasional

Pangkalpinang,Harnasnews.com – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan aplikasi ‘Pendekar’ (Pejuang Pendapat Asli Daerah) merupakan sarana untuk memperjuangkan perolehan pendapatan asli daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

“Kenapa namanya Pendekar, karena ini adalah sebuah brand agar mudah diingat oleh masyarakat yang mana artinya Pejuang Pendapatan Asli Daerah (PAD – red),” kata Molen di sela-sela kegiatan.

Aplikasi Pendekar tak lain kerja sama antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan Kejaksaan negeri (Kejari) kota Pangkalpinang, dan pihak Pemkor Pangkalpinang menggelar acara launching Aplikasi Pendekar Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang, Selasa (1/6/2021).

“Oleh karenanya diiharapkan dengan adanya Aplikasi Pendekar ini kedepan pajak yang dikumpulkan dengan waktu yang sama nilainya pun meningkat, sehingga pembangunan Kota Pangkalpinang bisa berjalan dan lebih baik lagi,” harap Molen.

Molen menjelaskan bahwa dengan melaunching Aplikasi Pendekar ini yang merupakan program dari Pemkot Pangkalpinang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembayaran pajak daerah secara tepat waktu dan benar.

“Aplikasi pendekar ini adalah contoh sebagai kolaborasi dengan pihak Kejari Pangkalpinang untuk mencari solusi, tentu masyarakat sebagai pelaku usaha berat dalam segi membayar pajaknya, akan tetapi kita sebagai Pemerintah harus melaksanakan pemungutan pajak demi pembangunan Kota Pangkalpinang,” tandasnya. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.