Momen HGN, Siswa SDN Bintara XI Sajikan Gamelan Untuk Para Guru

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Perayaan Hari Guru Nasional yang dirasakan di SDN Bintara XI dibarengi dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Senin (27/11/23).

Peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan setelah berbagai rangkaian kegiatan peringatan Maulid dilaksanakan dan diramaikan oleh para guru dan murid.

Kepala Sekolah SDN Bintara XI, Ecih Handayani menyebut bahwa pada kegiatan itu, diharapkan para murid dapat menyerap makna dari Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

“Dengan momen ini kita berharap para siswa dapat mengambil sisi positif dan menjadikan Sauri tauladan bagi kehidupan sehari-hari,” katanya.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi atas partisipasi para orang tua murid khususnya para komite yang juga membuat kegiatan HGN.

“Terima kasih atas partisipasinya, atas kerja keras seluruh pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini,” imbuhnya.

Pada momen Hari Guru Nasional itu dipertunjukkan kemampuan para siswa dalam bermain gamelan dan kesenian tradisional lain.

Para siswa nampak piawai memainkan gamelan di depan para guru serta orang tua murid. Hal ini menjadi nilai positif dimana kearifan lokal atau budaya Nusantara dapat terpelihara oleh generasi muda.

Nampak hadir juga dalam kegiatan itu, ketua KKKS Triyono, pengawas Agama Kecamatan Bekasi Barat, Siti Rowiyah dan kepala sekolah SDN Bintara VI Misnawati.

Kegiatan itu diakhiri dengan potong tumpeng sebagai ucapan selamat kepada para guru SDN Bintara XI Kota Bekasi yang telah mendidik para siswanya dengan sangat baik. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.