Momen Pergantian Tahun, Polres Metro Bekasi Kota Terjunkan 1.680 Personil Gabungan Unsur Tiga Pilar

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Memasuki momen malam pergantian tahun, Forkopimda Kota Bekasi melaksanakan apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, kecamatan Medan Satria pada Minggu (31/12/23).

Apel dipimpin Oleh PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad menjelaskan bahwa apel itu merupakan antispasi pengamanan malam Tahun Baru 2024 oleh tiga pilar di 12 kecamatan.

“Tadi saya sudah sampaikan dari 12 kecamatan terdapat titik di 8 kecamatan yang kemacetan dan penumpukan massa hampir di 12 titik keramaian di seluruh Kota Bekasi ini. Nah ini kita semua akan melakukan monitoring dan penjagaan,” ujar R. Gani Muhammad.

PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad juga berpesan kepada masyarakat untuk merayakan momen malam tahun baru dengan sederhana terlebih dengan kondisi cuaca yang berubah.

“Jangan terlalu memaksakan diri, kita juga melihat antisipasi cuaca hari ini, diperkirakan hujan besar. Mudah-mudahan masyarakat bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani pihak kepolisian sendiri melibatkan 750 personil Polri untuk pengamanan malam tahun baru.

“Seluruh anggota digelar ditempatkan di lokasi-lokasi yang memang misalkan rawan kemacetan, rawan tawuran dan rawan tindak kejahatan lainnya,” kata Kapolres.

Pada pengaman malam tahun baru ini melibatkan 1.680 personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Sub Denpom II Kota Bekasi, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan unsur Mitra Polri.

“Mudah mudah mudahan dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, bisa mencegah terjadinya permasalahan tersebut di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa seluruh personil gabungan akan selalu waspada dan melakukan langkah-langkah antisipatif dengan penempatan personil polri.

Pada apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru itu juga diikuti seluruh PJU Polres Metro Bekasi Kota dan unsur Tiga Pilar lain. Pada pukul 20:00 wib, tiga pilar Kota Bekasi diagendakan mengikuti zoom meeting dengan Kapolri di Pospam Mega Bekasi.

Selanjutnya pada detik-detik momen pergantian tahun nanti malam, Forkopimda Kota Bekasi dan jajaran juga akan melakukan patroli bersama melihat kondisi dan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.