MOU Bela Negara Merupakan Bentuk Sinergitas Rutan Bangil Dan Kodim 0819 Pasuruan

BERITA

Karutan bersama Kepala Pengamanan Rutan mendampingi Dandim 0819 Pasuruan berkeliling di lingkungan Rutan Kelas IIB Bangil.

PASURUAN, Harnasnews – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0819 Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak bersama Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka. Rutan) Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan menandatangani MOU Bela Negara, pada hari Selasa (06/02/2024).

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan senfaja mengambil langkah tersebut sebagai upaya pembinaan dan pengamanan yang berkelanjutan dalam lingkup Rutan Bangil yang lebih di kenal dengan Ragil.

“Dengan adanya kerjasama yang erat antara rutan dan militer utamanya Kodim 0819 Pasuruan, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan terkendali bagi seluruh penghuni rutan serta masyarakat sekitarnya,” ungkap Bhanad.

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak mengatakan, “saat ini banyak ancaman terhadap keutuhan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI yang menye­rang dari berbagai aspek ke­hidupan serta banyak upaya orang ataupun kelompok un­tuk memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” terangnya.

Kepala Rutan didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Bambang Budiantoro Hutabarat menemani Dandim 0819 Pasuruan mengelilingi lingkungan Rutan Kelas IIB Bangil.

Bhanad berharap, “melalui penandatanganan MOU ini, diharapkan program-program yang berkaitan dengan bela negara dan pembinaan warga binaan di Rutan Bangil dapat ditingkatkan secara optimal. Semangat kerjasama dan komitmen untuk menjaga keamanan serta kedaulatan negara terbukti menjadi pendorong utama dalam kesuksesan acara tersebut,” pungkasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.