MPR: Butuh sosialisasi Strategi Kelancaran Mudik Bagi Masyarakat

Menurut dia, sejumlah strategi pengaturan arus mudik tersebut tidak akan berjalan maksimal apabila tidak disampaikan secara baik kepada masyarakat yang berencana mudik.

“Pemahaman masyarakat terkait sejumlah strategi pengendalian arus mudik tersebut sangat penting karena pada masa mudik Lebaran ini, kepatuhan masyarakat untuk menjalankan strategi yang direncanakan sangat menentukan kelancaran arus mudik,” ujarnya, dilansir dari antara.

Lestari berharap berbagai strategi pengendalian arus mudik bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat sehingga para pemudik bisa merencanakan perjalanan ke kampung halamannya dengan baik.

Menurut dia, pemahaman terkait strategi pengendalian arus mudik, juga harus dimiliki para pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah agar berbagai kebijakan yang direncanakan dapat diterapkan sesuai dengan rencana.

“Kolaborasi yang kuat semua pihak yang terlibat dalam persiapan kelancaran arus mudik tahun ini harus diwujudkan karena tidak mudah mengendalikan pergerakan ratusan juta pemudik dalam waktu yang hampir bersamaan,” katanya.

Dalam pengendalian arus mudik, Lestari mendorong semua pihak mengedepankan kekompakan demi menciptakan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.