iklan

Muaythai Kota Bekasi Raih Juara Umum Pada Liga Nasional

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – KONI melalui cabang olahraga Muaythai kembali menorehkan prestasi. 18 atlit dengan 3 pelatih yang di kirim mengikuti Kejuaraan Nasional IX dan Liga Nasional XI Muaythai Indonesia Road To Pon – Road To Sea Games.

“Acara ini bagus buat atlet sebagai ajang uji coba hasil latihan kami atlet Muaythai Indonesia Kota Bekasi, nanti kelihatan dari sini kami sangat butuh dengan pertandingan per 3 bulan sekali melihat grafik atlet” kita dan untuk bahan evaluasi kami di tempat latihan,” kata ketua Pengkot sekaligus pelatih Muaythai KONI Kota Bekasi Yanto kepada media saat dikonfirmasi pada Minggu (28/03)

Kegiatan yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 22 – 28 Maret 2021 tersebut, atlit Muaythai Indonesi asal Kota Bekasi harus puas dengan perolehan 5 emas, 6 perak dan 4 perunggu pada final Sabtu 27 Maret 2021.

Atlit Muaythai indonesia Kota Bekasi sendiri mendapat gelar juara umum pada Liga Nasional XI. Tentu hal tersebut sangat membanggakan dan membuka peluang untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya pada Cabang olah raga beladiri nasional.

Para atlit Muaythai muda asal Kota Bekasi yang mengikuti kejuaraan nasional di Kendari Selteng

“Kalau ditanya puas kami tidak akan pernah puas, hari ini hanya untuk uji tanding saja karna sasaran kita nanti BK porda dan porda itu sendiri,” tambahnya.

Diketahui KONI Kota Bekasi, khususnya pada porda mendatang mentargetkan 3 besar pada ajang Porda nanti. Segala upaya atlet kami bersaing dengan atlit pelatnas dan atlet PON Papua lainnya melalui kompetisi yang ketat. Perolehan 5 emas yang diraih atlit Muaythai asal Kota Bekasi tentu bukan mudah mengingat liga nasional yang diikuti berbagai daerah mengirimkan atlit terbaik mereka.

“Pulang dari sini kita evaluasi lagi hasil dari pertandingann ini apa yang kurang dan kita menunggu lagi pertandingan kedepannya untuk kita Trai out karna untuk cabang beladiri, untuk melihat hasil latihan harus banyak bertanding semakin banyak jam terbang semakin bagus itu hasilnya,” pungkasnya.

Ketua harian Muaythai Kota Bekasi  Rusman Fadilah,SH, beserta para pelatihnya yaitu Natcha Librania Siregar dan Zakharia Tunas Pasaribu juga ikut berkontribusi atas pencapaian para atlit muda Muaythai tersebut.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.