“Mudik Asik Gratis dengan Kapal Perang”

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal ) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M beserta Jajaranya menyambut kedatangan ratusan pemudik dari Jakarta menggunakan KRI Banjarmasin -592 dengan Komandan Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo, S.E., di Dermaga Nusantara 2 , Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Rabu (19/04/23).

Mudik asyik gratis dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 ini terselenggara berkat kerja sama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dan PT Pelindo. Usai lebaran tepatnya tanggal 25 April 2023, dari Surabaya KRI Banjarmasin-592 akan mendukung warga masyarakat untuk balik ke Semarang maupun Jakarta. Pendaftaran masih terus dibuka secara online atau langsung datang ke Pangkalan TNI AL Semarang hingga kuota atau kapasitas akomodasi personel dan ruang muat sepeda motor yang terpenuhi.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak KSOP dan para undangan yang ada di sini pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas ini ada kurang lebih 324 orang untuk motornya 121, nanti kita harapkan yang kembali ke Jakarta bisa lebih banyak lagi, Supaya tahun depan kita bisa persiapkan lebih matang lagi dari tahun ini, sesuai dengan perintah atasan untuk menjamin keselamatan para pemudik” tegas Danlanal Semarang.

Komandan KRI Banjarmasin juga menjelaskan sesuai dengan perintah atasan agar kami mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu para pemudik khususnya yang mudik menggunakan sepeda motor untuk mengurangi tingkat resiko kecelakaan, dan memberikan fasilitas yang nyaman di dalam kapal, serta dukungan konsumsi bagi para pemudik juga fasilitas kesehatan , supaya bisa melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman.

Turut hadir Komandan Lanal Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., Dirpolairud Polda Jateng diwakili, Ka KSOP Kelas I Tangjung Emas Semarang Drs. Herwanto, M.M., Ka KPLP diwakili Dan KN. Clurit P 203 Capt Fauzan, Ka Dishub Kota Semarang diwakili Bapak Eko Teguh, Baznaz diwakili, Kabid SHSK KSOP Tg. Emas Smrg Bapak Dian Lesmana, S.H., M.H., M.Mar.Eng, Kepala Cabang Pelni Semarang Capt Agus, Kepala Balai Karantina Kesehatan diwakili, Kepala KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) diwakili, GM Pelindo Bapak Herdiyant, GM TPKS Bapak Nyoman.(Budi/Pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.