Golkar Kota Bekasi Barometer Kekuatan Politik di Jabar

Puji berpandangan, jka memperhatikan sosok Ade Puspita Sari termasuk generasi milleneal yang sedang berjuang manapak pada jenjang karier politik. Publik dapat menilai sah-sah saja terpaan itu muncul di samping mungkin sebagian memberikan apresiasi yang positif.

“Sebagai Anggota DPRD provinsi bukanlah perkejaan yang mudah, artinya kompetensi dan prestasi dibidang poltik telah dibuktikan oleh yang bersangkutan,” tandasnya.

Di sisi lain, kata Puji, pertarungan internal elite politik Golkar menghadapi musda di Kota Bekasi, perlu dicermati.

“Seperti diketahui para elite poltik partai politik besar seperti PDIP, PKS, Gokkar dan Gerindra dipastikan akan mencermati perkembangan suksesi kepemimpinan di partai poltik di wilayah Jawa Barat. Sebagai wilayah lumbung suara terbesar sudah barang tentu ikut mencermati perebutan kepemimpinan partai politik di Bekasi,” kata dia.

Meski demikian, menurut Puji, Partai Golkar mempunyai perhitungan sendiri baik dalam menyikapi musda Golkar Kota Bekasi maupun secara eksternal. Aspek budaya akan menjadi perhatian yang tidak dapat dikesampingkan.

“Kota Bekasi sebagai kota urban kondisi sosial-kultural dominasi kultur Betawi dan Sunda masih kuat. Untuk itu para elite Golkar sudah barang tentu memiliki kalkulasi dan mempertimbangkan aspek tersebut. Demikian pula kemungkinan juga psikopolitik masyarakat Kota Bekasi. Disamping itu masyarakat Bekasi masih kuat feodalismenya sehingga pengaruh patron dipastikan mengendalikan percaturan poltik menjelang musda Golkar,” bebernya.

Dalam situasi memanas jelang musda itu, kata Puji, munculnya kandiadat terkuat seperti Ade Puspita Sari tidak terlepas dari pertimbangan internal dan eksternal Partai Golkar yang semakin diperhitungkan ke depan.

“Tentunya target poliitik menjelang tahun 2024 elite Golkar dipastikan tidak akan melepas kursi ketua DPD Gokar ke orang yang belum teruji secara politik apalagi belum memiliki basis dan akar rumput di Kota Bekasi,” kata Puji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.