Muslim Ayub Nilai Pemerintah Aceh Tak Serius Urus PON XXI Aceh Sumut 2024

BANDA ACEH, Harnasnews – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muslim Ayub, mengkritik Pemerintah Aceh karena dianggap tidak serius dalam menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Muslim Ayub mengatakan bahwa PON adalah ajang yang sangat penting bagi sebuah daerah, dikarenakan acara ini dapat memperkenalkan potensi olahraga dan pariwisata daerah kepada seluruh Indonesia.

Oleh karena itu. Pemerintah Aceh harus berupaya semaksimal mungkin dalam menyambut acara ini dan memastikan bahwa segala persyaratan dan infrastruktur telah terpenuhi dengan baik.

“Seharusnya Pj Gubernur Aceh membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat, apa yang menjadi kendala, misalnya terkait anggaran disampaikan kepada Pemerintah Pusat, jangan diamkan saja, “ujar Muslim Ayub.

Menurut Muslim Ayub, Pemerintah Pusat juga menilai, keseriusan Pemerintah Aceh dalam mempersiapkan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 masih sangat diragukan.
“Keseriusan Pemerintah Aceh tidak begitu dominan, pemerintah pusat juga bertanya, apa Aceh ini siap?, “ujarnya.

Muslim Ayub juga menyamoaikan keheranannya mengapa Sumatera Utara sudah siap sedangkan Aceh belum siap dalam persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Menurutnya, Pemerintah Aceh yang sebagai tuan rumah harus lebih serius dalam mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan PON XXI, termasuk pembangunan infrastruktur dan sarana olahraga yang memadai.

“Ini event olahraga terbesar di Indonesia, ini bukan hanya akan meningkatkan citra Aceh di mata dunia, akan tetapi juga akan membawa dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,“ Pungkasnya Muslim Ayub yang juga ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Aceh.
[Maulana Syaputra]

Leave A Reply

Your email address will not be published.