Nadiem Harapkan Para Ayah Terlibat dalam Pendidikan Anak

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengharapkan para ayah lebih terlibat dalam pendidikan anak-anak, disamping para perempuan dalam rumah tangga.

“Itu perlu diubah. Saya percaya laki-laki perlu menggerakkan perubahan besar ini, tidak hanya perempuan dengan kekuatannya yang luar biasa, tetapi laki-laki juga perlu bergabung dan perlu mendukung perubahan itu,” ujar Nadiem dalam webinar Internasional The Power of Unreasonable Women di Jakarta, Senin (15/3).

Nadiem mengatakan hal itu dapat menutup kesenjangan peran laki-laki dan perempuan, menghilangkan stereotipe dan menciptakan kesetaraan gender dalam pendidikan di Indonesia. Nadiem mengemukakan dalam program yang diusungnya, yakni “Merdeka Belajar”, terdapat poin penting, yakni agar anak mendapatkan kebebasan untuk belajar.

Dengan adanya perubahan dari pendidikan saat ini, satu-satunya guru yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anak didik hanyalah orang tua. Selain itu, Nadiem mengingatkan masyarakat untuk sadar tentang perluasan definisi kesuksesan, dan tidak mengesampingkan peran tiap perempuan yang menjadi ibu dalam mendidik anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.