Nanang Nasiruddin Laksanakan Reses Di Batu Tering

POLITIK

SUMBAWA,Harnasnews.com –  Nanang Nasiruddin anggota DPRD kabupaten Sumbawa dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga wakil pimpinan III laksanakan Reses di Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Selasa (18/02) bertempat di Gedung Serbaguna.

Kegiatan reses kedua ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat dimana bagian dari basis dukungannya dalam pileg Tahun 2019 lalu hingga menghantarkannya menjadi pimpinan.

Reses dalam menghadapi masa sidang pertama tahun 2020 ini Nanang turun dengan menggandeng pegadaian cabang Sumbawa.

Dihadapan masyarakat ECEP demikian akrab Waka III DPRD kabupaten Sumbawa ini memberikan penjelasan terkait peran dan tupoksi perwakilan rakyat di parlemen yakni sebagai pembuat Regulasi, penganggaran dan pengawasan.

Selain itu Waka III juga menyambut antusias masyarakat yang hadir dalam agenda serap aspirasi itu, karena dihadiri oleh semua perwakilan status sosial baik PNS, masyarakat biasa hingga pengusaha. ” Ini hebat menandakan masyarakat itu sudah cerdas yakni bisa membedakan antara kampanye dengan Reses atau bukan mencari dukungan suara”. Jelas Waka III.

” Saat ini saya datang serap aspirasi masyarakat guna merealisasikan janji-janji saat kampanye dulu, ujar politisi vokal itu.

Dalam serapa aspirasi itu ditemukan persoalan mendasar yang terjadi di Batu Tering adalah krisis suplay air untuk kebutuhan pertanian yang disebabkan oleh rusaknya sejumlah bendungan yang ada serta sedimentai.

Misalnya bendungan Tiu angat selama ini bisa dimanfaatkan mengairi lahan pertanian seluas kurang lebih 300 an Ha kini sudah tidak bisa karena mengalmi rusak berat akibat diterjang banjir bandang tahun lalu. Selain itu bendungan pompong juga sudah hampir lima tahun mengalami sedimentasi menyebabkan debit air jadi kecil hingga perlu dilakukan normalisasi, demikian juga bendungan Tiu nyir mengalami kerusakan. Kritisnya kondisi hutan, mulai rusaknya sungai akibat dari pemanfaatan galian C yang tidak terkontrol

Menanggapi peliknya persoalan tersebut Waka III telah menampung aspirasi masyarakat setempat untuk dikaji dibahas berdasarkan skala prioritas dan kalsipikasi berdasarkan rana dan kewenangan masing-masing sektor. Dimana sekiranya Nyang bisa direalisasikan melalui vdana aspirasi akan dilakukan, yang butuh peran sektor tekhis akan dikoordinasikan agar permasalahan rakyat tidak mampet.

Untuk kaum hawa Waka III, memberikan penghargaan khusus dengan dua pilihan dalam bentuk akan merealisasikan satu paket aspirasi sesuai kebutuhan yang dituangkan dalam bentuk proposal yakni antara Elektone atau Katering.

Usia reses, Pegadaian melakukan sosialisasi terkait peran pegadaian dalam melayani masyarakat selaku layanan jasa BUMN.

” Pegadaian kini memberikan kemudahan layanan seperti berinvestasi emas, pengajuan modal usaha, setoran dana haji yang semua relatif ringan dan jauh dari resiko riba sebagaimana layanan bank konvensional”, ucap Pimpinan Cabang (Pinca) Pegadaian Sumbawa M. Sulton, yang di sambut hangat oleh warga setempat. (Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.