Nawawi Nilai Revisi Perda Solusi Menyelesaikan Persoalan Pendidikan

Warga Pasar Minggu Ngeluh Anaknya Terkenda Program BJJ

JAKARTA,Harnasnews.com – Munculnya sejumlah persoalan pendidikan di tengah pendemi covid 19 menjadi perhatian anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Achmad Nawawi.

Mulai dari persoalan BJJ (Belajar Jarak Jauh) yang dianggap sangat membebani masyarakat. Lantaran warga tidak memiliki fasilitas belajar seperti Laptop dan HP. Hingga kesulitan membayar kuota internet, menjadi persoalan yang dikeluhkan warga.

“Persoalan itu semua bisa terselesaikan jika ada revisi Perda Pendidikan di DKI Jakarta,” ujar Achmad Nawawi di sela-sela acara reses di Komplek Akri Ampera Kec. Pasar Minggu, Jaksel, Selasa (19/8).

Menurutnya, DPRD DKI Jakarta saat ini sedang membahas sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat. Tidak hanya menyangkut proses belajar mengajar di tengah pendemi, melainkan sejumlah sistem pendidikan yang dianggap tidak lagi up to date.
“Pemda sudah mengetahui persoalan daring dan lain-lain yang menyangkut masalah pendidikan. Nah sekarang semua dalam proses pembahasan Komisi E,” katanya.

Disamping persoalan daring, pertanyaan warga juga diwarnai dengan masalah yang dihadapi, seperti PPDB, biaya operasional, Laboratorium hingga alat praktek di sekolah.

Dari pantau Harnasnews.com, Kasudin PPAPP Jaksel, Camat, Lurah, Kasatpel Sosial, Kasatlak Pendidikan, Kepala Puskesmas Kecamatan, Ketua RW, Jetua LMK, Ketua RT, PKK, Posyandu, Jumantik, Dasa Wisma, PKK, tokoh masyarakat, Alim Ulama dan masyarakat ikut menghadiri acara reses anggota DPRD yang sudah tiga periode duduk di Kebon Sirih itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.