Neneng Berharap Pemuda Menjadi Satu Kekuatan Membangun Bangsa

Gelar Sosper No.2 Tahun 2016 di Rorotan

JAKARTA,Harnasnews.com – Pemuda di Jakarta diharapkan menjadi satu kekuatan bangsa dalam mengisi pembangunan di Ibukota.

Demikian diungkapkan anggota DPRD DKI Jakarta Neneng Hasanah dalam sosialiasi Perda no 2 tahun 2016 tentang kepemudaan di Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara, Minggu (30/8).

Politisi partai Demokrat ini mengungkapkan dalam pertemuan tersebut banyak masukan atau saran dari para pemuda. Hal itu yang harus diperhatikan Pemprov DKI seperti tentang pelatihan bagi kaum muda, sosialisasi atau kegiatan lainnya juga harus difasilitasi.

“Jadi kewajiban Pemprov DKI sebagai pemerintah daerah memfasilitasinya. Contohnya saat ini kondisi kantor SKKT Rorofan sudah tidak memadai, mohon diperbaiki. Karena kantor ini sangat diperlukan para pemuda untuk melakukan rapat-rapat kegiatan atau organisasi,’ ujar politisi yang dikenal low profil itu.

Politisi dapil Jakut yang sudah 3 periode ngantor di Kebon Sirih ini mengungkapkan banyak keluhan yang disampaikan para pemuda dalam sosper tersebut lantaran kurangnya sosialisasi yang dilakukan Pemprov DKI. Misalnya masalah beasiswa bagi mahasiswa.

“Mereka bingung ngurusnya gimana, padahal DKI punya yayasan beasiswa Jakarta yang bisa memfasilitasi mahasiswa-mahasiwa berprestasi. Karena sosialisasi dari Pemprov nya kurang terutama bagi masyarakat yang berada di pelosok seperti di Rorotan akhirnya banyak yang tidak mengetahui nya. DPRD DKI membantu Pemprov untuk sosialisasi program-program Pemprov yang tidak menjangkau hingga ke bawah,” beber loyalis AHY ini.

Dalam kesempatan itu Neneng juga mengapresiasi keberadaan komunitas Robusta di Rorotan.

“Robusta itu bagus, informasi mengenai pembangunan, sosial, politik, ekonomi ada di Robusta. Ini merupakan wadah bagi warga, jumlahnya mencapai 18 ribuan orang. Kalau perlu dilegalkan sebaiknya dilegalkan saja, karena wadah ini bersama yang bisa membangkitkan perekonomian bagi warga,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.