Neneng Hasanah Gandeng Damkar Gelar Pelatihan Antisipasi Kebakaran Bagi Warga

JAKARTA, Harnasnews – Kurun waktu dua bulan terakhir, RW 02 Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara mengalami musibah kebakaran. Hal itu pun membuat anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah berinisiatif untuk menggelar pelatihan pemadaman api bersama Damkar Sektor Cilincing, Jakarta Utara guna mencegah musibah kebakaran.

Dari pantauan Harnasnews.com, Neneng Hasanah mengundang mayoritas ibu-ibu yang berdomisili di 9 RT, RW 02 Jalan Taruna, Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara.

“Mereka (ibu-ibu) kan hampir setiap hari berhadapan dengan kompor gas untuk memasak di rumah. Tentu ibu-ibu harus tahu bagaimana cara menghadapi persoalan seperti selang gas bocor dan persoalan lainya yang berpotensi terjadi musibah kebakaran,” ujar politisi yang akrab disapa Bunda itu.

Kebanyakan, kata anggota DPRD tiga periode itu kaum perempuan mengalami kepanikan saat berhadapan dengan api. Dengan adanya pelatihan cara pemadaman api, ibu-ibu minimal memiliki skill untuk melakukan pemadaman api yang berpotensi menjadi besar.

“Harapan saya, meski menjalani pelatihan pendaman api. Bencana kebakaran tidak terjadi di lingkungan kami,” imbuh Ketua DPC PD Kepulauan Seribu itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.