Nglapak Bareng Ning Kridanggo Salatiga

Stand bazar umkm.(Foto:Budi)

SALATIGA,Harnasnews – Karang taruna pemuda Kridanggo,kelurahan kalicacing kecamatan sidomukti kota Salatiga mengadakan bazar menjelang Lebaran di tahun ini.Event rutin yang sempat tertunda selama lebih kurang 2 tahun lamanya karena pandemi covid 19 ini di ikuti 40 stand bazar/tenant, antara lain kuliner, fashion,otomotif,ikan hias dan lain sebagainya.

Jumat sore (22/4),pukul 15.30 wib acara ngelapak bareng ning kridanggo Salatiga resmi dibuka oleh LO AL Kodam IV/Diponegoro,Kolonel marinir Hariyono Masturi M.Tr.Hanla.,M.M.

Dalam sambutannya, Hariyono mengatakan UMKM merupakan pilar dari APBD yang pro rakyat yang intinya adalah bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat secara ekonomi,dan tidak berhenti mendekati Lebaran saja tetapi bisa berlanjut di setiap waktu dan kegiatan-kegiatan lainnya,ujarnya.

Kegiatan UMKM juga tidak di level kelurahan saja tetapi gabungan antar kelurahan dan meningkat ke tingkat kecamatan dan kota, tambahnya.

Kurniawan Wicaksono,selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda-pemudi karangtaruna Kridanggo guna mengisi kegiatan di bulan ramadan serta dengan tujuan meningkatan perekonomian di Salatiga.

Bazar diadakan selama 3 hari dari Jumat 22 april hingga Minggu 24 april 2022, yang dibuka pukul 09.00 hingga pukul 22.00 wib.

Sabtu siang mulai pukul 13.00 wib dihalaman bazar juga akan diisi hiburan kuda lumping guna memeriahkan acara Ngelapak Bareng ini, ujarnya.

Tampak komunitas dari skateboard salatiga pada acara pembukaan, Jumat sore juga ikut meramaikan acara bazar tersebut.
Penasaran seperti apa suasana dan ramainya, silahkan datang ke Ngelapak Bareng Ning Kridanggo Salatiga.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.