Ngopi Kebangsaan di Benhil, PDIP Makin Mesra dengan Ancah

POLITIK

JAKARTA,Harnasnews.com – Isu yang menyebutkan PDIP ‘anti’ terhadap cawagub PKS perlahan pasti mulai terjawab.

Menghadapi pemilihan wagub di DPRD DKI, justru anggota dewan PDIP terlihat makin mesra dengan cawagub dari PKS, Nurmansyah Lubis.

Kemesraan itu tergambar dari foto pertemuan Sekretaris Fraksi PDIP, Rio Sambodo dan anggotanya, seperti Gilbert, Ong Yeni dan Jhoni Simanjuntak di kedai kopi milik Nurmanyah Lubis atau biasa disapa Ancah di kawasan Benhil, Jakpus.

“Pertemuan itu sifatnya informal. Kita datang berempat ngopi-ngopi, yang kita sebut ngopi kebangsaan lah. Pembicaraan kita pun, lebih kepada persoalan bagaimana membangun bangsa ini,” ujar Gilbert kepada Harnasnews.com, Senin (17/2).

Menurut anggota Komisi B DPRD DKI itu, pertemuan dengan Ancah didasari dengan hobi ngopi anggota fraksi PDIP, yang cocok dengan usaha Ancah membuka kedai kopi.

Tema pembicaraan pun, sambung Gilber menyikapi perkembangan politik yang saat ini menjurus pada isu SARA.”Kita sarankan supaya tokoh-tokoh yang maju dalam pilkada membawa program kerja. Tidak mengedepankan isu SARA. Dan Ancah sepakat dengan itu,” jelasnya.

Lebih jauh, terkait dengan pertemuan tersebut merupakan signal dukungan pada Ancah. Politisi yang juga dokter spesialis mata ini pun, menyerahkan pada partai.”Untuk persoalan dukungan, kami masih menunggu keputusan partai,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.