ODGJ Mendapat Vaksin Dari Polres Metro Bekasi Kota

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Vaksinasi Merdeka menyambut HUT RI ke-76 juga disambut gembira oleh para ODGJ di beberapa tempat di Kota Bekasi. Tenaga kesehatan dari Polres Metro Beksi Kota melakukan vaksin kepada 50 pasien gangguan jiwa di Yayasan Jamrud Biru Jl. Asemsari 2 ko. Babakan RT 003/004 kelurahan Mustikasari pada Rabu (04/08).

Selain para pasien ODGJ, petugas juga melakukan vaksinasi kepada warga sekitar. Vaksinasi tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membentuk Herd Imunity kepada warga masyarakat.

“Vaksinasi kepada para pasien gangguan jiwa ini juga sangat penting, dimana mereka juga mempunyai hak yang sama untuk sehat dan terhindar dari virus covid-19 ini,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.

Dari 200 dosis vaksin jenis Astrazeneca yang disiapkan petugas, ada beberapa pasien dan warga yang gagal menjalani vaksin karena masalah kesehatan sehingga dilakukan penundaan vaksin.

“Warga yang tidak layak karena masalah kesehatan, akan dilakukan vaksin nanti setelah dinyatakan sehat dan layak mendapat vaksin,” imbuhnya.

Petugas kesehatan dari Puskemas Mustikasari 12 orang dan 5 relawan diterjunkan dalam vaksinasi dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. Gerai Vaksin Merdeka dilaksanakan sejak 1 hingga 17 Agustus 2021 mendatang. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.