Ops Aman Nusa II, Gabungan Satker Polda Jatim Giat Patroli Skala Besar

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Polda Jatim tak henti-hentinya berupaya terus memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara melaksanakan giat patroli skala besar gabungan Satker  Polda Jatim yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II.

Sebelum melaksanakan Patroli sakala besar, Wadir Sabhara Polda Jatim Mas AKBP Hadi Winarno memimpin apel persiapan anggota patroli yang dilaksanakan di bawah gedung Patuh Mapolda Jatim, Kamis 30 April 2020, sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah melaksanakan apel, Wadir Sabhara Polda Jatim Mas AKBP Hadi Winarno menyampaikan, Gabungan Satker Polda Jatim lakukan Patroli di Jalan Kenjeran Surabaya.

Lanjut Hadi, sesampainya di lokasi petugas menghimbau kepada masyarakat dan memberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19.

Selain itu, kata Hadi,” petugas juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak bergerombol atau cangkrukan serta segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Dalam himbauannya, masyarakat dominta unyuk tetap berada dirumah ( stay by home ) dan melakukan pembatasan secara sosial (social distancing),” sambung Hadi.

Usai dari Jalan Kenjeran, Gabungan Satker Polda Jatim bergerak ke wilayah Kedung Cowek Surabaya,” disini petugas juga melakukan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, serta menganjurkan untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing,” terang Hadi.

“Kemudian rombongan menuju ke Pos Ceck Point Terpadu yang berada di Pintu masuk dan keluar Jembatan Suramadu,” tandas Hadi.

Tidak hanya lakukan patroli di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Gabungan Satker Polda Jatim melanjutkan patroli di daerah Pacar Keling Surabaya, tepatnya di Warkop Giras Adem.

Di warkop tersebut, petugas melakukan pembubaran kepada para pengunjung warkop karena telah melebihi jam malam PSBB.

Disamping itu, kata Hadi, petugas juga melakukan edukasi dan pembinaan kepada pemilik warkop agar mematuhi aturan selama PSBB berjalan,” pungkasnya. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.