Ops Gakkum Lantas Dalam Peningkatan Pelayanan dan Kenyamanan Masyarakat

Pasuruan,Harnasnews.com –  Polres Kota Unit Turjawali Dan polsek Beserta Jajarannya Mengadakan Operasi Gakkum lantas Masyarakat Kota Pasuruan Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2019 pukul 09.00 s/d 10.30 Wib

Unit Turjawali Polres Pasuruan Kota dan Polsek Jajaran dengan penanggung jawab  AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M H. selaku Kapolres Pasuruan Kota agar melaksanakan kegiatan Operasi Gakum Lantas kepada Masyarakat Kota Pasuruan.

Kegiatan operasi gakkum lantas tersebut dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota.

Operasi Gakkum Lantas bertujuan untuk  Menjamin keselamatan pengguna jalan, mencegah terjadinya kecelakaan, mencegah terjadinya Tindak Pidana, memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat Kota Pasuruan.

Dengan adanya kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat, khususnya dalam berlalu lintas.

Sasaran Gakkum Lantas meliputi

Pengendara dan kendaraan yang tidak dilengkapi Surat-surat yg sah Misalnya SIM, STNK, TNKB pengendara R2 yang tidak menggunakan Helm Standart, pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, juga menertibkan pengendara kendaraan muatan barang melebihi muatan yg diperuntukan (ODOL).

Hasil yg di capai dalam melaksanakan giat operasi Gakkum Lantas petugas menindak 93 pelanggar baik pengemudi R2 dan R4, kegiatan operasi Gakum Lantas di Kota Pasuruan dilaksanakan agar masyarakat Kota Pasuruan dapat sadar hukum berlalulintas.

Dan dapat mencegah terjadinya kejadian kriminalitas di Kota Pasuruan dan mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas  terhadap masyarakat Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander menekankan peningkatan kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kota Pasuruan dan dalam bertugas agar melaksanakan Kerja Keras, Kerja Ikhlas, dan Kerja Cerdas sehingga akan tercapai hasil yang maksimal.(lum/tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.